Mandalawangi Cibodas tempat Camping Seru di Kawasan Wisata Cibodas Puncak Cianjur

Mandalawangi Cibodas tempat Camping Seru di Kawasan Wisata Cibodas Puncak Cianjur - Nah karena musim liburan telah datang, Bunslife akan upfate tentang salah satu wisata alam yaitu Mandalawangi Cibodas yaitu sebuah tempat wisata alam di Kawasan Wisata Cibodas Puncak Cianjur yang seru untuk kita camping atau berkemah dan melakukan oudoor activity serta funs games yang seru abis.

Mandalawangi Cibodas

Mandalawangi Cibodas atau lebih tepatnya Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas atau Mandalawangi Camping Ground adalah salah satu objek wisata yang dikhususkan untuk kegiatan outdoor activiy dan camping di kawasan Wisata Cibodas selain Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Kebun Raya Cibodas. Kalo Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNNGP) dikhususkan bagi pendakian, Kebun Raya Cibodas untuk rekresasi keluarga dengan jutaan varian bunga dan pemandangan yang indah, nah kalo Mandalawangi Cibodas untuk yang suka kegiatan alam dan camping.

mandalawangi cibodas


Di Mandalawangi Cibodas ini, Anda bebas memilih berbagai macam area dengan pemandangan dan landscape yang variatif untuk berkemah. Ada pemandangan pepohonan hutan, ada pemandangan sungai dan ada pula pemandan danau mandalawangi yang Indah. Anda bisa juga menyewa kano dan menumpanginya di danau mandalawangi. Seru bukan?

danau mandalawangi cibodas


Soal fasilitas, Mandalawangi Cibodas tergolong komplit. Mulai dari penyewaan alat camping, penyewaan peralatan outdoor activiy dan fun games, semua bisa Anda nikmati. Kelengkapan lainnya seperti sarana ibadah dan WC atau toilet juga tersedia. Anda tinggal bersenang-senang dengan tim atau peserta camping.

fun games mandalawangi cibodas


Pada musim liburan sekolah seperti saat ini, biasanya banyak instansi pendidikan atau komunitas yang akan melakukan kegiatan kemping bersama dan Mandalawangi Cibodas akan kebanjiran pengunjung sehingga agak cukup sulit menemukan area kosong yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Untuk menangantisipasi hal tersebut gunakan jasa booking online tersedia seperti wisatacibodas.com atau mandalawangicampground.com.

Harga Tiket Mandalawangi Cibodas

Mandalawangi Cibodas memberikan harga yang cukup murah untuk ukuran camping ground yang lengkap. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.12.000,-/orang bagi kunjungan biasa alias hanya jalan-jalan saja. Dan Rp. 25.000,-/orang/malam untuk yang ingin camping.

mandalawangi cibodas camping ground


Bagi yang ingin berkemah dengan peserta yang banyak, supaya lebih mudah dalam mengurus perizinan, tiket masuk, survey area dan peralatan lainnya, silahkan gunakan PAKET CAMPING MANDALAWANGI CIBODAS sehingga Anda bisa fokus mengakomodir peserta dan bersenang-senang. Atau kalau perlu peralatan campingnya saja, bisa gunakan JASA SEWA ALAT CAMPING CIBODAS. Mudah bukan?

Akses Menuju Mandalawangi Cibodas

Untuk akses menuju Mandalawngi Cibodas sangatlah mudah. Jika Anda dari arah Bandung ke Jakarta atau Sebaliknya, gunakan jalur puncak lalu berhenti di Pertigaan Cibodas. Dari sana tinggal belok dan langsung menuju lokasi Wisata Cibodas. Nah Mandalawangi Cibodas terletak di sebelah kanan pintu masuk Kebun Raya Cibodas dan berdampingan dengan Kantor Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Info lebih lanjut silahkan kunjungi beberapa referensi berikut :

  1. http://mandalawangicampground.com/MW-ID/mandalawangi.php?file=fasilitas.php&ID=1
  2. http://wisatacibodas.com/bumi-perkemahan-mandalawangi-camping-ground-cibodas/